17 Juli 2013

jadilah golongan manusia yang dirindukan surga

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menginjak hari keenam Bulan Ramadan, kegiatan tarwih keliling (Tarling) Muspida terus berjalan. Senin malam (15/7), rombongan Muspida yang dipimpin Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melaksanakan tarling di Kantor Pengadilan Negeri Semarang.
Sebelumnya, rombongan juga melaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama dengan FKUB, MUI dan Petamas di Rumdin Wali Kota.
Plt Wali Kota dalam sambutan berbuka puasa menyampaikan, bahwa di tengah situasi yang ada masyarakat diminta untuk tetap bersyukur. Termasuk bersyukur telah diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan ibadah puasa.
"Dari rasa syukur itu, diharapkan tumbuh tepo sliro, kepedulian dan kepekaan sosial terhadap sesama," jelas Hendrar Prihadi.
Sementara itu, Imam sekaligus Khotib HM Ghufron MZ memberikan tausiahnya kepada hadirin di Masjid Al Iman Kompleks Pengadilan Negeri Semarang. Tauziah yang diberikan mengenai keutamaan Bulan Ramadan yakni sebagai Bulan Berkah Maghfiroh (BBM).
"Maghfiroh di sini adalah ampunan. Sehingga dapat dikatakan Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. Sehingga ada baiknya di bulan ini manusia dapat melakukan permohonan ampunan apapun kepada Allah SWT," jelas Ghufron.
Selain itu, tambahnya, Bulan Ramadan merupakan bulan kesabaran, dan balasan kesabaran adalah surga. "Sedangkan golongan manusia yang dirindukan surga yaitu mereka yang gemar baca Al'Quran, orang-orang yang menjaga lisan dan tidak hanya menahan lapar dahaga, dan terakhir adalah mereka yang berpuasa di Bulan Ramadan dengan landasan iman dan mengharapkan ridho Allah. Maka jadilah manusia yang dirindukan surga," jelasnya.
Sholat Subuh Berjamaah
Selain tarling yang dilaksanakan setiap malam, rombongan Muspida Selasa (16/7) juga melaksanakan sholat subuh berjamaah yang digagas oleh Kantor Kementerian Agama. Selama bulan puasa kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama empat kali.
Pada putaran pertama, rombongan Muspida subuhan bersama jamaah Masjid Jami’ Midaul Khoirot, Kelurahan Sawah Besar Gayamsari.
Turut hadir dalam rombongan tersebut adalah Kapolrestabes Kota Semarang Elan Subilan, Kepala Kemenag, Sekda Kota Semarang, serta jajaran kepala SKPD Pemkot Semarang.
Kepala Kemenang, Taufik Rahman mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi. Dirinya berharap agar silaturahmi yang kuat dapat terbangun antara umaro dan masyarakat melalui kegiatan sholat subuh berjamaah.
"Dengan silaturahmi yang terbangun, Insyaalloh semangat kebersamaan membangun Kota Semarang akan semakin kuat," ungkapnya.

Tidak ada komentar: